USAHA JASA TOUR & TRAVEL
1.Latar Belakang
Pariwisata adalah kegiatan menyediakan jasa pariwisata dan usaha-usaha lain yang berhubungan dengan pariwisata, seperti penyediaan obyek wisata dan daya tarik obyeknya, jasa pariwisata dan prasarana yang tersedia. Maraknya permintaan jasa dan transportasi pariwisata, menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan.
2. Lokasi Usaha
Berikut Keterangan mengenai usaha kami :
Nama
perusahaan : CV. Sukses Makmur Sejahtera
Alamat
perusahaan : Jl. Veteran, No. 66
Sukabumi – Jawa Barat
No.
Telp
: (021)214913
Kami
baru memiliki satu cabang yang beralamat di :
Alamat
Cabang Mangakalaya Sukabumi : Jl. Belimbing, No. 12 Cicurug – Jawa Barat
3. Jasa yang ditawarkan :
Dengan
ini kam CV.Sukses Makmur Sejahtera yang bergerak dibidan jasa travel dan
transportasi pariwisata dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan perjalanan
wisata serta sanggup besaing untuk memberikan pelayanan harga dan fasilitas
terbaik.
Dengan
ini kami tawarkan :
- Charter Bus Pariwisata (Kapasitas 28, 40, 44, 60 Seat )
- Paket Tour / Study Tour (Dufan, Trans Studio, Pangandaran, Jogja, Bali dan Lombok, dll)
- Rent Car
- Discount tiket Dufan, TMII, Trans Studio ,dll)
- Tiket Pesawat Domestik dan Internasional
- Paket Outbond
4.
Cara Pemasaran
Cara
pemasaran :
Advertising
(Iklan)
Beriklan
dapat dilakukan melalui media berikut :
- Media
Cetak : Brosur, spanduk, poster, iklan majalah/koran. Media TV dan Radio :
Iklan TV, Jingle Iklan Radio
· Sales
Promotion
Promosi
melalui acara / pameran yang digelar di tempat keramaian dimana konsumen produk
berada dan juga dilakukan penjualan ditempat.
· Personal
Selling
Promosi
melalui penjualan langsung ke tempat konsumen berada dengan menawarkan dan
mencoba produk langsung.
· Public
Relation
Cara
promosi ini cenderung untuk membuat image perusahaan baik dimata konsumen bukan
mempromosikan produk secara langsung. Umumnya dilakukan oleh perusahaan besar.
· Price
Strategi
mengenai bagaimana produk kita lebih menarik konsumen dari segi harga
dibandingkan pesaing. Umumnya konsumen lebih tertarik kepada produk dengan
harga yang lebih murah. Selainnya itu dari segi harga, kita dapat membedakan
produk kita berdasarkan harga satuan dan harga grosir, syarat pembayaran,
diskon/potongan harga,
5. Prospek ke
masa depan
Keberhasilan
penyedia jasa dalam penyajian jasa sangat tergantung pada peran beberapa pihak
seperti karyawan, konsumen dan perantara. Untuk itu perusahaan harus dapat
membina hubungan (relationship) yang baik atas dasar prinsip win-win situation
untuk mendorong dan mengoptimalkan kinerja mereka. Membina hubungan baik dengan
karyawan dapat dilakukan dengan meningkatkan kompensasi, mengurangi konflik dan
motivasi. Dengan pihak konsumen penyedia jasa harus dapat memanfaatkan mereka
sebagai co-production tanpa membebani konsumen. Dengan pihak perantara hubungan
baik dapat dikembangkan dengan pembagian tugas dan tanggung jawab dan pembagian
keuntungan yang jelas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar