gambar

Senin, 17 Juni 2013

Tugas Usaha JASA

USAHA JASA TOUR & TRAVEL

1.Latar Belakang


Pariwisata adalah kegiatan menyediakan jasa pariwisata dan usaha-usaha lain yang  berhubungan dengan pariwisata, seperti penyediaan obyek wisata dan daya tarik obyeknya, jasa pariwisata dan prasarana yang tersedia. Maraknya permintaan jasa dan transportasi pariwisata, menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

2. Lokasi Usaha



Berikut Keterangan mengenai usaha kami :


 Nama perusahaan         :  CV. Sukses Makmur Sejahtera
 Alamat perusahaan       :  Jl. Veteran, No. 66 Sukabumi – Jawa Barat
 No. Telp                          :  (021)214913

Kami baru memiliki satu cabang yang beralamat di :
Alamat Cabang Mangakalaya Sukabumi : Jl. Belimbing, No. 12 Cicurug – Jawa Barat


3. Jasa yang ditawarkan :

Dengan ini kam CV.Sukses Makmur Sejahtera yang bergerak dibidan jasa travel dan transportasi pariwisata dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan perjalanan wisata serta sanggup besaing untuk memberikan pelayanan harga dan fasilitas terbaik.

Dengan ini kami tawarkan :
  • Charter Bus Pariwisata (Kapasitas 28, 40, 44, 60 Seat )
  • Paket Tour / Study Tour (Dufan, Trans Studio, Pangandaran, Jogja, Bali dan Lombok, dll)
  • Rent Car 
  • Discount tiket Dufan, TMII, Trans Studio ,dll)
  • Tiket Pesawat Domestik dan Internasional
  • Paket Outbond

4. Cara Pemasaran
Cara pemasaran :
     Advertising (Iklan)

Beriklan dapat dilakukan melalui media berikut :
-          Media Cetak : Brosur, spanduk, poster, iklan majalah/koran. Media TV dan Radio : Iklan TV, Jingle Iklan Radio

 ·         Sales Promotion
Promosi melalui acara / pameran yang digelar di tempat keramaian dimana konsumen produk berada dan juga dilakukan penjualan ditempat.

·         Personal Selling
Promosi melalui penjualan langsung ke tempat konsumen berada dengan menawarkan dan mencoba produk langsung.

·         Public Relation
Cara promosi ini cenderung untuk membuat image perusahaan baik dimata konsumen bukan mempromosikan produk secara langsung. Umumnya dilakukan oleh perusahaan besar.

·         Price
Strategi mengenai bagaimana produk kita lebih menarik konsumen dari segi harga dibandingkan pesaing. Umumnya konsumen lebih tertarik kepada produk dengan harga yang lebih murah. Selainnya itu dari segi harga, kita dapat membedakan produk kita berdasarkan harga satuan dan harga grosir, syarat pembayaran, diskon/potongan harga,


5. Prospek ke masa depan
Keberhasilan penyedia jasa dalam penyajian jasa sangat tergantung pada peran beberapa pihak seperti karyawan, konsumen dan perantara. Untuk itu perusahaan harus dapat membina hubungan (relationship) yang baik atas dasar prinsip win-win situation untuk mendorong dan mengoptimalkan kinerja mereka. Membina hubungan baik dengan karyawan dapat dilakukan dengan meningkatkan kompensasi, mengurangi konflik dan motivasi. Dengan pihak konsumen penyedia jasa harus dapat memanfaatkan mereka sebagai co-production tanpa membebani konsumen. Dengan pihak perantara hubungan baik dapat dikembangkan dengan pembagian tugas dan tanggung jawab dan pembagian keuntungan yang  jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar